5 Cara Ampuh Agar Tubuh Tidak Melar Setelah Libur Panjang Lebaran

Your Daily Story |
Cara Ampuh Agar Tubuh Tidak Melar Setelah Libur Panjang Idulfitri -  Berat tubuh merupakan hal yang paling sensitif bagi wanita. Ya wanita kerap tersinggung bila ditanya duduk perkara berat badan. Hal ini dikarenakan sebagian besar wanita tidak percaya diri dengan berat tubuh dan bentuk tubuh mereka. Wanita akan berusaha mati-matian demi mampu menurunkan berat tubuh dan mememiliki tubuh yang langsing dan ramping.

Menjaga berat tubuh tetap ideal di hari biasa mungkin bukan hal yang sulit. Namun lebaran ibarat ketika ini , banyak sekali wanita yang mengami kenaikan berat tubuh secara signifikan. Selain karena libur panjang , kebaran juga sangat identik dengan banyak sekali sajian lezat ibarat opor ayam , ketupat , rendang , kudapan manis dan lain sebagainya yang tak sanggup untuk kita tolak. Akibatnya berat tubuh naik dan tubuh menjadi melar.

Namun duduk perkara berat tubuh naik atau tubuh melar setelah lebaran mampu kita cegah. Ada beberapa tips jitu semoga berat tubuh anda tetap stabil dan tubuh tidak melar. Nah berikut Cara Ampuh Agar Tubuh Tidak Melar Setelah Libur Panjang Lebaran.
5 Cara Ampuh Agar Tubuh Tidak Melar Setelah Libur Panjang Lebaran
5 Cara Ampuh Agar Tubuh Tidak Melar Setelah Libur Panjang Lebaran

1. Hindari makanan berlemak , manis atau asin

Makanan berlemak , manis dan asin merupakan makanan penyebab naiknya berat badan. Namun makanan tersebut selalu tersedia ketika hari raya idul fitri. Nah baiknya anda hindari makanan-makanan tersebut , bila seandainya anda ingin mengkonsumsi makanan tersebut , baiknya jangan banyak-banyak , ingat dengan berat tubuh anda.

2. Konsumsi makanan rendah lemak

Anda harus menghindari makanan berlemak , manis dan asin , Sebagai gantinya anda dapat mengkonsumsi makanan yang rendah lemak. Konsumsilah sayuran , dan buah-buahan , hindari terlalu banyak mengkonsumsi daging dan makanan bersantan ketika lebaran.

3. Makan dan minum secukupnya

Memang ketika lebaran kita semua akan diberi sajian makanan dan minuman lezat yang begitu banyak. Namun bukan berarti anda mampu mengkonsumsi semuanya. Makan dan minumlah secukupnya. Makan secara berlebihan selain tak baik juga dapat mengakibatkan berat tubuh naik dan tubuh menjadi melar.

4. Jangan tidur setelah makan atau ngemil

Kebiasaan buruk kita ialah tidur setelah makan. Hal itu memang wajar , karena kita akan merasa ngantuk berat ketika perut kenyang atau setelah makan. Namun tahukah anda bila hal tersebut tak baik untuk kesehatan dan dapat mengakibatkan berat tubuh naik. Ketika kita tidur setelah makan , makanana tidak dapat dicerna secara maksimal , hasilnya makanan tersebut akan menjadi timbunan lemak di dalam tubuh kita.

5. Olah raga

Nah sangat penting bagi kita semua untuk tetap melaksanakan olah raga di hari libur panjang lebaran. Olah raga akan membuat berat tubuh anda tetap konsisten meskipun anda mengkonsumsi banyak makanan lezat. Oleh alasannya ialah itu , jangan melupakan olah raga semoga tubuh anda tidak melar setelah libur lebaran.

Demikianlah berita ihwal 5 Cara Ampuh Agar Tubuh Tidak Melar Setelah Libur Panjang Lebaran. Semoga berita diatas bermanfaat. Terimakasih.

Artikel Your Daily Story Lainnya :

Scroll to top