Cara Menyenangkan Mengusir Nyeri Saat Menstruasi

Your Daily Story |
Cara Menyenangkan Mengusir Nyeri Saat Menstruasi - Jika anda seorang wanita , pasti anda sudah familier dengan menstruasi beserta rasa nyeri yang biasa timbul. Rasa nyeri disaat menstruasi memang sangat tidak menyenangkan. Nyeri kram , ditambah lagi dengan pegal-pegal yang terkadang mampu membuat wanita uring-uringan.

Daripada anda kesakitan serta menjadi uring-uringan , anda harus mencari cara supaya mampu mengusir rasa nyeri tersebut. Sebenarnya banyak cara yang mampu anda lakukan untuk membantu rasa nyeri menstruasi yang menyakitkan.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa cara menyenangkan untuk mengusir nyeri ketika menstruasi. Anda pasti penasaran bukan bagaimana isinya? Untuk itu eksklusif saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami , semoga mampu bermanfaat. Berikut Cara menyenangkan mengusir nyeri ketika menstruasi.
Cara Menyenangkan Mengusir Nyeri Saat Menstruasi
Cara Menyenangkan Mengusir Nyeri Saat Menstruasi

1. Mengompres dengan air panas

Cara tersebut merupakan cara yang tradisional , namun banyak yang melakukannya untuk menghilangkan nyeri ketika menstruasi. Karena hangatnya suhu mampu membuat otot-otot menjadi lebih rileks serta mengurangi peradangan dan rasa nyeri.

2. Mengunyah coklat hitam

Mengunyah coklat hitam mampu menjadi cara yang menyenangkan untuk menghilangkan rasa nyeri ketika menstruasi alasannya yaitu dalam coklat hitam kaya akan antioksidan serta magnesium yang dapat meningkatkan ajaran darah dalam tubuh.

3. Minum cukup air

Minum air putih yang cukup merupakan cara sederhana untuk mengobati kram alasannya yaitu disaat badan anda terhidrasi dengan baik maka ajaran darah anda mampu menjadi lancar dan stabil , sehingga hal tersebut mampu mengurangi rasa nyeri ketika menstruasi.

4.  Menghirup aroma lavender

Dalam sebuah penelitian mengatakan jikalau menghirup aroma lavender mampu mengendurkan otot-otot serta mengurangi peradangan sehingga mampu mengurangi rasa nyeri ketika menstruasi datang , cobalah anda memakai cara tersebut.

4. Hindari minum kopi

Apakah anda termasuk orang yang gemar meminum kopi? Jika iya sebaiknya anda hindari meminumnya disaat menstruasi datang kepada anda. Karena kafein dalam kopi tersebut mampu meningkatkan tingkat estrogen dalam badan yang mampu memperparah kram.

5. Kurangi konsumsi garam

Selain mengurangi kopi ,andda juga perlu mengurangi konsumsi garam disaat menstruasi , kebanyakan garam mampu membuat perut anda kembung terutama pada perut bab bawah , sehingga mampu memperburuk kram disaat anda menstruasi.

Demikianlah gosip wacana Cara Menyenangkan Mengusir Nyeri Saat Menstruasi. Menstruasi memang kerap menjadikan rasa nyeri yang luar biasa , namun dengan cara diatas , rasa nyeri ketika menstruasi dapat dikurangi. Semoga gosip diatas bermanfaat. Terimakasih.

Artikel Your Daily Story Lainnya :

Scroll to top