Etika Sholat Id Yang Harus Diajarkan Kepada Anak

Your Daily Story |
Etika Sholat Id Yang Harus Diajarkan Kepada Anak - Alhamdullah hari ini merupakan hari terakhir kita menjalankan ibadah puasa , dan besuk merupakan hari kemenangan dimana semua umat Islam di seluruh dunia akan merayakan hari raya idul fitri. Untuk merayakan hari raya idul fitri tentunya kita semua akan menjalankan ibadah sholat id berjamaah dimasjid.

Ibadah Sholat id sendiri merupakan ibadah yang sakral bagi umat muslim. Hal inilah yang membuat para orang renta patut menjelaskan dan mengajarkan wacana ibadah sholat id kepada anak mereka. Dengan adanya pemahaman dari orang renta , anak akan mengerti dan dapat mengerjakan sholat id dengan baik dan tertib. Nah berikut beberapa sopan santun sholat id yang wajib anda ajarkan kepada anak anda.
Etika Sholat Id Yang Harus Diajarkan Kepada Anak
Etika Sholat Id Yang Harus Diajarkan Kepada Anak

1. Menggemakan takbir

Nah untuk menambah kemeriahan serta semangat merayakan hari raya idul fitri , kita semua disunahkan untuk menggemakan takbir. Begitu juga ketika menjelang sholat id , kita semua termasuk belum dewasa untuk menggemakan takbir bahu-membahu di masjid. Hal ini juga untuk mencegah belum dewasa pada gaduh atau hyper ketika sholat id.

2. Diam ketika imam menjelaskan shaf

Ketika sholat id akan dimulai , imam akan menjelaskan shaf yakni barisan dalam sholat. Hal ini harus diperhatikan semoga sholat mampu rapi , rapat dan nyaman. Untuk itu sebagai orang renta anda harus mengajarkan anak untuk mendengarkan imbauan imam tersebut.

3. Diam dan mendengarkan khutbah

Sholat id hampir sama dengan sholat jum'at , hanya saja khutbah pada sholat id dilakukan setelah sholat selesai dilakukan. Nah ketika imam melaksanakan khutbah , kita semua di anjurkan untuk tetap membisu ditempat dan mendengarkan khutbah dengan tenang. Bahkan jikalau memang anda terpaksa harus bangkit untuk pergi , diharuskan untuk pelan-pelan semoga tak mengganggu jamaah lainnya. Hal ini juga wajib untuk anda ajarkan kepada anak anda.

Demikianlah informasi wacana Etika Sholat Id Yang Harus Diajarkan Kepada Anak. Sholat id merupakan ibadah sakral bagi umat muslim didunia. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Artikel Your Daily Story Lainnya :

Scroll to top