Tips Ampuh Atasi Ngantuk Saat Mengemudi Selama Mudik

Your Daily Story |
Tips Ampuh Atasi Ngantuk Saat Mengemudi Selama Mudik - Tak terasa kita sudah memasuk hari-hari selesai di bulan Ramadhan. Seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya dimana hari lebaran kita semua akan berkumpul dengan sanak keluarga di kampung. Hal inilah yang menjadikan banyaknya orang yang mudik atau pulang kampung menjelang hari lebaran.

Memang tak dipungkiri , tradisi mudik atau pulang kampung menjelang lebaran selalu terjadi setiap tahunnya. Oleh alasannya yaitu itu pemerintah selalu berusaha untuk menunjukkan pelayanan terbaik untuk para pemudik , maklum saja , para pemudik akan menempuh yang begitu jauh demi mampu berkumpul dengan keluarga tercinta dikala lebaran hari raya idul fitri.

Nah berbicara perihal mudik menjelang hari raya idul fitri ini , tentunya banyak duduk perkara yang akan di hadapi para pemudik , duduk perkara yang paling sering terjadi yaitu duduk perkara ngantuk atau kelelahan dikala berkendara. Hal ini tentu sangat berbahaya karena dapat berakibat fatal menyerupai kecelakan. Nah untuk mengatasi hal demikia , kami akan menunjukkan beberapa tips ampuh untuk mengatasi duduk perkara ngantik dikala berkendara selama mudik. Berikut tipsnya.
Tips Ampuh Atasi Ngantuk Saat Mengemudi Selama Mudik
Tips Ampuh Atasi Ngantuk Saat Mengemudi Selama Mudik

1. Isi perut anda dengan makanan yang bernutrisi

Tips pertama yaitu anda harus mengisi perut anda dengan makanan  yang bernutrisi , dengan perut yang terisi anda akan lebih focus dalam berkendara , namun anda tidak disarankan makan terlalu banyak. Perut yang kenyang justru akan membuat anda merasa ngantuk , selain itu anda juga dilarang mengkonsumsi alkohol

2. Pastikan badan anda bugar dikala akan berangkat

Nah sebelum anda berangkat , pastikan badan anda untuk segar dan bugar. Dalam hal ini anda mampu melaksanakan olah raga ringan menyerupai senam atau lain sebagainya. Setelah itu anda mandi , basuh muka dan lain sebagainya. Dengan pemanasan dan badan yang bersih akan membuat anda lebih nyaman ketika berkendara.

3. Berhenti sejenak

Jika anda merasa lelah , baiknya anda berhenti sejekan diwarung atau rumah makan. Istirahatlah dan belilah satu gelas air minum ata kopi untuk kembali menyegarkan badan anda , dan sebelum memulai perjalan lagi , basuh terlebih dulu muka anda semoga muka dan mata terasa segar kembali.

4. Jangan terlalu focus dengan jalan

Ketika anda megendarai kendaraan focus pada jalan memang sangat penting , namun terlalu focus pada jalan akan membuat anda jenuh dan mengantuk. Kaprikornus baiknya anda untuk sesekali melihat pemandangan cantik semoga mata anda tetap segar dan tak mengantuk.

Demikianlah isu perihal Tips Ampuh Atasi Ngantuk Saat Mengemudi Selama Mudik. Persiapkan matang-matang diri anda dan kendaraan anda sebelum mudik. Semoga modik anda menyenangkan dan selamat hingga tujuan. Semoga isu diatas bermanfaat. Terimakasih.

Artikel Your Daily Story Lainnya :

Scroll to top